rss

Minggu, 16 Januari 2011

"Bonus" Kejut Orang Judes

" Senyum adalah hal kecil yang bisa menimbulkan efek luar biasa," demikian tips para pakar kesehatan dan aura tubuh. Senyuman, sering dihubungkan dengan kesehatan. Tak sekedar mampu menggerakkan otot-otot muka, senyum bisa menghasilkan energi positif berlimpah. Sebaliknya, marah melahirkan energy negative. Karenanya, senyum juga dipercaya sebagai salah satu jalan untuk awet muda.
Belum lama ini, Dr Ralph Sacco, presiden Americam Heart Association dan Ketua neurologi di University of Miami Miller School of Medicine melakukan penelitian menarik.
Orang-orang yang bersifat antagonis-terutama mereka yang manipulatif dan agresif-mungkin harus membayar mahal dalam kesehatan jantung mereka. Kenapa begitu?
Menurut Sacco, sebab jenis orang seperti ini mengalami penebalan pada dinding arteri leher mereka yang dikaitkan dengan peningkatan risiko 40% arteri yang sempit. Dan inid apat meningkatkan risiko penyakit jantung, serangan jantung dan stroke, demikian para peneliti menyimpulkan.
Untuk studi ini, sebuah tim riset yang dipimpin Angelina Sutin dari US NAtional Institute on Aging, mengumpulkan data dari 5600 orang di empat desa di Sardinia, Italia.
Para peneliti mennemukan bahwa mereka yang memiliki skor tinggi untuk sifat antagonis, mengalami penebalan lebih banyak pada arteri leher (karotid), dibanding dengan orang yang sifatnya lebih menyenangkan.
Orang yang menyenangkan cenderung mudah percaya, mengatakan apa adanya dan menunjukkan kepedulian terhadap orang lain, sementara orang-orang yang mendapat skor tinggi untuk sifat antagonis, cenderung tak mudah percaya, skpetis dan sinis, manipulatif, egois, sombong dan cepat mengekspresikan kemarahan," katanya www.usatoday.com

0 komentar:


Posting Komentar

COUNTER

CLOCK

CHAT WITH ME

Status YM